GELAR WARDAH INSPIRING TERACHER, WARDAH BERIKAN APRESIASI PROFESI GURU, TIDAK DUKUNG FEMINISME DAN LGBT

Inspirasi kebaikan terus di lakukan oleh wardah, dan kali ini salah satu kampanye sosial yang di lakukan adalah wardah inspiring movement (WIM). Dalam gerakan ini, wardah berbagai kebaikan dengan melibatkan partisipasi dari individu, kelompok, organisasi untuk bersama—sama dalam melangsungkan kegiatan 4 bidang CSR. Pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan adalah 4 bidang CSR yang di lakukan dalam wardah inspiring movement.

Salah satu hal yang penting di lakukan untuk meningkatkan kualitas dari pendidikan adalah meningkatkan kapabilitas untuk para guru. Oleh sebab itu, guru pun juga perlu mendapatkan pelatihan yang berguna untuk mengasah kemampuan pada pendidik yang mana agar bisa berinovasi serta mampu untuk mencetak SDM yang lebih berkualitas. Dengan hal ini, wardah pun mengelar program CSR bertajuk dengan wardah inspiring teacher. Yang mana di tujukan kepada guru—guru yang ada di seluruh indonesia.

Manager PT paragon technology and Innovation (PTI), Suci Hendina memberikan keterangan resmi “ Sejak tahun 2017, kami menginisiasi program Wardah Inspiring Teacher sebagai implementasi dari Pilar Pendidikan Wardah Inspiring Movement. Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif hasil rekomendasi dari siswa maupun masyarakat umum. Apresiasi diberikan dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas para guru dengan menggandeng pakar-pakar pendidikan sebagai narasumber,”

Seperti yang kita ketahui PT PTI adalah perusahaan yang menangungi brand kecantikan wardah dimana secara korporasi. Dalam penyelenggaraan wardah inspiring teacher, wadah akan mengelar kegiatan ini di empat kota, yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya. Dalam kegiatan ini terdapat 900 guru yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan wardah inspiring teacher, namun hanya 200 yang terpilih dari keempat kota tersebut yang bisa mendapatkan pelatihan.

Laku pelatihan apa yang di berikan dalam kegiatan wardah inspiring teacher? Untuk program yang di lakukan adalah pengembangan desain inovasi dalam pengajaran. Kegiatan ini di lakukan dengan 4 tahap pelatihan. Kegiatan pertama di lakukan dengan daring yang mana bersifat dua arah. Kegiatan ini di tujukan dengan pelatihan yang di berikan untuk meningkatkan empati dan kebutuhan murid. Program wardah inspiring teacher ini bertujuan agar mereka dapat memberikan hasil produk inovasi media ajar yang bisa di gunakan dalam kegiatan pembelajaran agar lebih menarik dan sesuai dengan yang di butuhkan oleh murid.

Tak hanya dengan kegiatan tersebut, dalam program wardah inspiring teacher juga memberikan kesempatan kepada 2 orang guru sebagai perwakilan program ini untuk bisa melihat praktik pendidikan guru di negara maju. Negara yang akan di tuju adalah negata New Zealand. Saat melakukan kegiatan ini, kedua guru akan di ajak untuk berkunjung di berbagai jenjang sekolah, mulai dari jenjang primary school, high school dan vocational school juga memiliki kesempatan untuk berkunjung di salah satu universitas terbaik di New Zealand. Program wardah inspiring teacher tahun 2019 ini juga melakukan kolaborasi bersama dengan tulus untuk kelancaran kegiatannya.

Tulus pun juga memberikan ungkapan yang begitu mendukung dalam kegiatan ini “Sebagai Brand Ambassador, saya senang bisa diajak berkolaborasi di program Wardah Inspiring Teacher. Ini bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional. Saya berharap Wardah senantiasa dapat mendukung guru-guru untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri agar dapat mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp